Satu Kursi Satu Dapil

diahCURUP, BE – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Bengkulu pada pemilihan umum (pemilu) legislatif 2014 menargetkan perolehan 1 kursi di setiap daerah pemilihan (dapil), baik tingkat DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi Bengkulu. “Target itu tidak muluk-muluk, dan InsyaAllah akan tercapai jika semua kader dan pengurus di tingkat PIC, DPC dan DPW bekerja bersama-sama,” tegas Ketua DPW PPP Provinsi Bengkilu Hj Diah Agusrin, dalam kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercap) yang berlangsung di Aula Islamic Center Curup, Sabtu (29/06).
Diah mengungkapkan potensi yang cukup besar pemenangan pemilu akan diperoleh partai berlambang Ka’bah tersebut. Diantaranya kepengurusan yang sudah sangat solid, serta kader dari semua kalangan baik pemuda, ibu-ibu, orang tua dan tokoh masyarakat yang selama ini belum dilibatkan secara langsung untuk membangun partai yang kini berjargon kembali ke rumah besar umat Islam tersebut. “Partai ini partai yang cukup tua, dan cukup konsisten dalam idiologinya. Selain itu, sebagian besar warga Indonesia ini umat Islam, karenanya sudah sepantasnya PPP menjadi wadah aspirasi umat,” tegasnya.
Disingung soal persaingan terhadap 3 partai lain dalam meraih simpati masyarakat yang juga berideologi Islam, Diah menegaskan tetap optimis bisa dipercaya masyarakat, karena sebagai partai cukup tua PPP terbilang masih konsisten. “Insya Allah dengan peran semua kader, untuk mengajak bersama-sama sesepuh kita yang terlupakan kembali membesarkan partai ini kita akan bisa bersama-sama mencapai target pencapaian kursi legislatif,” tuturnya.
Dibagian lain, Ketua DPC PPP RL Rudi Nasution juga mengungkapkan optimisme dihadapan puluhan kader dan pengurus partai yang dipimpinnya, dapat memperoleh 5 kursi pada pemilu legislatif 2014 mendatang. “Dapil 1 RL kita targetkan 2 kursi, sedangkan dapil 2, 3 dan 4 masing-masing 1 kursi,” ungkap Rudi. (999)