Satu Koli Surat Suara Rusak

foto:Komisioner KPU Bengkulu Utara Suwarto SH

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menemukan satu koli atau boks surat suara dalam kondisi rusak.  Hal ini disampaikan Komisioner KPU Bengkulu Utara, Suwarto SH ketika ditemui diruang kerjanya kemarin (13/3).

“Memang benar terdapat 1 koli surat suara yang hingga saat ini masih diduga mengalami kerusakan dan koli tersebut berisikan surat suara untuk DPD Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya.

Suwarto menambahkan, pihaknya masih belum bisa memasatikan apakah lembaran surat suara yang berada di koli tersebut masih dapat digunakan atau tidak, karena pihaknya belum bisa melakukan pembongkaran terhadap koli tersebut.



“Kepastiannya akan diketahui besok (hari ini,red) karena 1 koli surat suara tersebut akan diiventarisir bersama Polres, Bawaslu serta stakeholder lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Suwarto menjelaskan bahwa koli tersebut mengalami robek di bagian luar, serta terlihat basah dan sedikit berwarna di bagian luar koli tersebut. “Kemungkinan besar hal ini terjadi karena efek gesekan dalam ekspedisi, serta kondisi hujan saat truk mengantarkan surat suara tersebut,” tukasnya.(127)