Satu Jemaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah Dirawat

DEPRESI - Salah satu JCH asal Kabupaten Benteng, Sunarmi saat menjalani pemeriksaan medis di KKHI Madinah
IST/Bengkulu Ekspress
DEPRESI : Salah satu JCH asal Kabupaten Benteng, Sunarmi saat menjalani pemeriksaan medis di KKHI Madinah.

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 91 orang jemaah haji asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam kelompok terbang (klother) 10 Padang saat ini telah tiba di Madinah, Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Namun, salah satu jemaah, yakni Sunarmi Binti Lusi terpaksa dirujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah. Sunarmi terpaksa mendapatkan perawatan medis dikarenakan menderita depresi sedang.

“Salah satu jemaah yang menderita sakit sudah di bawah ke KKHI oleh TPHD Provinsi Bengkulu Bidang Pelayanan,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Benteng, DR Rusman Saleh MPd, kemarin (1/8/2018).

Dari hasil pemeriksaan tim medis, sambung Rusman, Sunarmi tetap diperbolehkan untuk mengikuti rangkaian kegiatan ibadah haji.

“Hanya butuh istirahat dan perawatan dari tim medis,” tambah Rusman.Lebih lanjut, Rusman menjelaskan bahwa kondisi cuaca dan iklim di Arab Saudi memang mengalami perbedaan dengan suhu di Indonesia. Sebab itulah, dirinya mengharapkan agar seluruh JCH bisa menjaga kesehatan agar pelaksanaan ibadah haji bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan.



“Kami harap seluruh jemaah bisa mengikuti semua tahapan ibadah haji dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat,” harap Rusman.(135)