Satu Calon, Tahapan Seleksi Direktur PDAM Berlanjut

CURUP, Bengkulu Ekspress – Pasca mundurnya satu peserta seleksi calon Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong dan meninggalkan satu peserta lagi. Namun tahapan seleksi rekruitmen Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong tetap berlanjut.

“Mundurnya satu calon peserta seleksi tidak akan mempengaruhi proses seleksi yang dilakukan tim seleksi untuk mencari Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong,” terang Kepala Bidang Ekonomi Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Efendi S.Sos MM saat ditemui Rabu (17/1) kemarin.

Dengan tetap dilanjutkan nya tahapan seleksi tersebut, makan menurut Zulfan panitia seleksi akan melakukan tahapan selanjutnya yaitu uji kompetensi terhadap satu nama calon. Dimana uji kompetensi sendiri akan dilaksanakan hari ini Kamis (18/1) dan Jumat (19/1) besok sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia.

Lebih lanjut Zulfan mengungkapkan, tahapan seleksi tetap dilanjutkan meskipun hanya satu orang peserta pasca mundurnya satu orang peserta bernama Sopian. Menurut Zulfan hal tersebut dikarenakan sebelum mundurnya satu peserta tahapan seleksi sudah berjalan sesuai dengan tahapan yang ada. Sedangkan peserta yang mengundurkan diri baru mengajukan pengunduran diri setelah ia dinyatakan lulus secara administrasi.

“karena pengunduran diri salah seorang peserta dilakukan setelah kita umumnya lulus secara administrasi, sehingga tidak mempengaruhi tahapan rekruitmen yang kita lakukan, sehingga tahapan nya tetap berlanjut,” terang Zulfan.

Terkait dengan pengunduran diri Sopian yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur PDAM Lebong, menurut Zulfan surat pengunduran dirinya tersebut telah mereka terima secara resmi pada Senin (15/1) lalu

Sementara itu, satu-satunya peserta yang akan menjalani uji kompetensi untuk menjadi Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong adalah Orin Retnowati warga Karang Asem kota Surakarta.

Menurut Zulfan uji kompetensi yang akan diikuti oleh Orin untuk memastikan apakah yang bersangkutan memenuhi kriteria untuk menjabat sebagai Direktur PDAM atau tidak, jika nantinya nama tersebut tidak memenuhi kriteria maka pihak panitia akan melakukan penjaringan Direktur baru.

“Uji kompetensi ini untuk melihat kemampuan calon, apakah benar-benar memenuhi kriteria atau tidaknya,” terang Zulfan.

Dalam uji kompetensi tersebut, sang calon akan diuji kemampuannya dalam berbagai hal termasuk program-program yang akan dilakukannya dalam memajukan PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong.(251)