Motor Satria Warga Pasar Manna Dilarikan Pencuri

KOTA MANNA, BE – Julina Wati (39), seorang ibu rumah tangga (IRT) warga  Jalan Bakti Kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna terpaksa melapor ke Mapolres BS. Pasalnya motornya telah dilarikan oleh seorang pria yang tidak begitu dikenalnya.

Diceritakannya, kejadian itu terjadi Sabtu (22/12) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu dirinya jalan-jalan dengan  mengunakan sepeda motor ke Kelurahan Ibul tepatnya di belakang kantor Camat Kota Manna. Namun korban menghentikan sepeda motornya karena ada warga setempat yang dikenalnya. Saat sedang ngobrol dengan warga itu, datanglah seorang pria yang menghampirinya dan ingin meminjam sepeda motor korban Suzuki FU nopol B 6041 BT.

Menurut pengakuan korban saat itu dia tidak terlalu akrab dengan pelaku. Tapi karena pelaku menyatakan ingin meminjam sebentar untuk membeli  nasi ke warung nasi  terdekat. Sehingga korbanpun tanpa penaruh perasaan curiga menyerahkan sepeda motornya itu kepada pria yang kurang dikenalnya itu. Lalu korbanpun  melanjutkan ngobrol dengan temannya tadi. Akan tetapi setelah ditunggu sekitar 1 jam, pria itu tidak juga muncul. Korbanpun berusaha untuk menunggu lebih lama lagi. Akan tetapi pria itu juga tidak kunjung pulang dan mengembalikan sepeda motornya itu. Merasa kalau sepeda motornya itu  sudah dilarikan atau digelapkan oleh pelaku, malam itu juga korban melapor ke Mapolres BS.

Kapolres BSAKBP Yohanes Hernowo SIK melalui Pjs Kasi Humas Polres Bripka Sudarminto membenarkan kalau pihaknya sudah menerima laporan tersebut.

Sebab itu dirinya mengimbau kepada warga BS untuk lebih waspada dalam meminjamkan barang berharga miliknya kepada orang yang belum begitu dikenal. Supaya tidak menjadi korban penggelapan berikutnya. “Laporan korban sudahnkami terima dan pelakunya tengah kami buru, untuk itu dengan adanya kejadin ini kepada warga agar lebih  waspada,” imbaunya.(369)