Satpol PP Warning Tempat Hiburan Bongkar Baliho Wanita Seksi di Sekitar Pantai Panjang

Foto Rio/ BE – Personel Satpol-PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Provinsi Bengkulu, Rabu (14/4) mempringatkan tempat hiburan disekitar kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu untuk menurunkan sejumlah balihonya.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Personel Satpol-PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Provinsi Bengkulu, Rabu (14/4) mempringatkan tempat hiburan disekitar kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu untuk menurunkan sejumlah balihonya.

Pasalnya, di tempat hiburan tersebut, terpasang baliho bergambar wanita seksi yang masih terpampang saat bulan suci Ramadan tahun ini.

“Kita himbau mereka (pengelolah tempat hiburan malam) dalam 2 hari kedepan untuk melepas sendiri baliho yang ada,” kata
Kabid Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Provinsi Bengkulu Herman Sahrial, Rabu (14/4).

Herman menegaskan, jika dalam dua hari kedepan tidak juga ditindaklanjuti oleh pihak pengelolah, maka pihaknya akan berkordinasi dengan pihak Satpol PP Kota Bengkulu untuk bersama-sama melakukan penertiban.

“Yang jelas kita hari ini sudah menghimbau dan memberi peringatan kepada pihak pengelolah,” tegasnya.

Ditanya kenapa tidak langsung dibongkar, Herman menjelaskan, sebenarnya tempat hiburan ini masuk ke wilayah kota Bengkulu. Maka pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Satpol-PP Kota Bengkulu. Apalagi saat ini dari laporan warga masih ada sebagian tempat hiburan malam yang masih buka di bulan Ramadan ini.

Menyikapi hal tersebut, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi fales, SH. MH menekankan, agar pihak Satpol PP segera melakukan penertiban karena baliho-baliho tersebut dapat menggangu dan mengurangi kekhusyukan ibadah bulan puasa.

“Silakan tidak ada masalah, jika memang menyangkut kewenangan kota Bengkulu, satpol PP Provinsi Bengkulu ambil ahli,”ujarnya

Ia menambahkan, maka tidak ada salahnya Satpol PP provinsi Bengkulu melakukan koordinasi dan sinergitas dengan Satpol PP kota untuk menertibkan itu. Supaya jangan ada kesan abai karena ini wilayah si A ini wilayah B. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*