Satpol PP Tak Dilibatkan

satpol pp
Foto : IST

Pengamanan Pemilu

TAIS,Bengkulu Ekspress – Pesta demokrasi yang jatuh 17April ini, dipastikan seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Seluma tidak akan dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 674 Tempat Pemungutan Suara(TPS). Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma tidak memiliki anggaran dan tidak dialokasikan.

“Dalam Pimilu tahun ini kita tidak dilibatkan untuk mengamankan TPS, karena anggaran tidak ada,” tegas Kasatpol PP Kabupaten Seluma, Hadi Sanjaya SH kepada wartawan.



Sekalipun tidak ada anggaran yang di sediakan untuk pengamanan yang dilakukan oleh Satpol PP, Hadi Sanjaya memastikan, personel tetap dikerahkan untuk melakukan pengawalan dan memantau TPS dimana personel berdomisili. Selain itu, Kasatpol juga memerintahkan, dengan mengeluarkan surat tugas untuk pengamanan di TPS terdekat.

“Tetap dilakukan pengamanan dari personel Satpol PP, akan tetapi di lokasi rumah terdekat,” sampainya. Sementara itu, sebanyak 1.324 orang anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang mengamankan Pemilu di Kabupaten Seluma tidak mendapatkan honor dan sudah siap bekerja. “Untuk Linmas ini memang sudah ada anggaran dari KPU, sehingga setiap TPS 2 orang Linmas,” pungkas Hadi Sanjaya.(333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*