Satpol PP Siap Sukseskan UN

CURUP, BE- Ujian nasional yang tak lama lagi memang perlu persiapan dari berbagai pihak. Selain persiapan dari pihak dinas pendidikan, sekolah juga harus disiapkan oleh peajar itu sendiri untuk menghadappi UN yang rencana digelar april mendatang untuk tingkat SMA menyusul tingkat SMP dan SD.

Selain kesadaran dari pihak-pihak tertentu, Satpol PP Rejang Lebong sendiri sangat mendukung dengan upaya yang akan dilakukan adalah melakukan pencegahan agar pelajar bisa lebih memperbanyak atau meluang waktu untuk belajar dan bukan untuk bermain-main. Salah satunya dengan nongkrong, bermain game dan lainya.

“Kita akan segera melakukan operasi pelajar-pelajar yang berkeliaran dijam sekolah dan yang berada di tempat-tempat hiburan seperti warnet, Play Station dan tempat lainya yang biasanya digunakan sebagai tempat nongkrong kebiasaan yang buruk,” Ungkap Kasatpol PP Rejang Lebong Rector Vande Armada.

Menurut Rector, pihak sudah mengetahui banyak pelajar berkeliaran dijam sekolah dan berada ditempat-tempat hiburan dan game. Selain pengawasan dari pihak sekolah, Ia berharap kesadaran pelajar dan orang tua untuk terus mengawasi gerak-gerik pelajar mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. “Apalagi siswa-siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional, seharusnya lebih serius dan mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian menentukan kelulusanya,” harap Rector.

Ada beberapa tempat yang bakal di razia pada jam sekolah, seperti tempat Warnet, game online dan Play station dan tempat-tempat nongkrong lainya pada jam sekolah. Sebelumnya, wakil bupati Rejang Lebong Syafewi SPd MM sendiri mengharapkan, selain pihak sekolah memperketat disiplin siswa dalam menghadapi pelajar dan persiapan UN, pihak orang tua untuk selalu mengawasi dan menambah jam pelajar. Dengan harapan pelajar bisa siap dan mampu menghadapi UN. “Kita juga akan melakukan sosialisasi kesejumlah sekolah persiapan Un yang akan digelar sekitar bulan April mendatang,” ujar Wabup.(251)