Satpol PP RL Bagi-bagi Masker

Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong saat membagikan masker di Kota Curup Kamis (6/5) sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP, bengkuluekspress.com – Untuk menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong khususnya di Kota Curup. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rejang Lebong melaksakan patroli pengamanan, penertiban dan pembagian masker.

“Hari ini kita menggelar patroli dan bagi-bagi masker dalam upaya menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong ini,” terang Kepala Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong, Ahmad Rifai SP.

Patroli tersebut menurutnya dilaksanakan juga untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat disejumlah tempat-tempat keramainan di Kota Curup selama Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 ini.

Kegiatan yang mereka laksanakan tersebut, menurut Rifai dilaksanakan didua titik yaitu di simpang empat lampu merah Pasar Tengah dan Kawasan Pasar Atas Kota Curup. Dalam kegiatan tersebut pihaknya tidak melakukan penindakan kepada masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan namun hanya memberikan teguran saja.

“Dalam kegiatan ini kita mengedepankan humanis, bagi yang tidak menggunakan masker kita berikan masker secara gratis,” tambah Rifai.

Selain itu, menurut Rifai pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat Rejang Lebong untuk selalu disiplin terhadap prokes, terutama terkait penggunaan masker dan menjaga jarak saat melakukan aktivitas diluar rumah.

Sementara itu, terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus baru, namun ada 23 kasus yang dinyatakan selesai atau sembuh,” terang Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dengan tidak adanya penambahan kasus baru tersebut, maka menurut Syamsir hingga kemarin total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 879 kasus dengan kasus sembuh sebanyak 823 kasus, kemudian ada 19 kasus meninggal dunia dan masih ada 37 kasus yang masih dalam pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19.(251)