Satpol PP Pastikan Penerapan New Normal di 7 OPD Pemkot, Beberapa Masih Buruk

FOTO IMAN/ BE – Personil Satpol PP dikomandani Kasatpol PP Saipul Apandi saat melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di Kantor BKPP Kota Bengkulu didampingi Plt Kepala BKPP Kota Bengkulu, Ali Martono, Selasa (30/06).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Satpol PP Kota Bengkulu, Selasa (30/06) mengecek kesiapan dan penerapan protokol kesehatan masa new normal di 7 kantor OPD Pemkot Bengkulu.

Dipimpin Kasatpol PP Saipul Apandi, personel Satpol PP merazia masker, fasilitas cuci tangan dan penerapan pelayanan sesuai prosedur kesehatan. Faktanya, masih ada beberapa OPD dengan persiapan dan penerapan protokol kesehatan yang masih buruk.

“Ya hari ini ada 7 OPD yang kita kunjungi, hasilnya ada beberapa OPD yang masih kacau tak sesuai protokol kesehatan. Namun ada juga yang sudah sangat baik, mendekati 100 persen. Kita imbau kepada ASN di OPD Pemkot, jangan menggunakan masker saat kami datang saja, tapi jadikan kebiasaan sehari-hari,” kata Saipul.

Satpol PP memang diminta mengawasi dan memantau penerapan protokol kesehatan covid-19 di kantor-kantor OPD serta di pasar atau tempat keramaian lainnya. Satpol PP juga boleh dikatakan polisinya ASN dan berhak menindak dalam hal ini dengan pemberian sanksi sosial yang dinilainya lebih berat dari sanksi disiplin.

Kedepan Satpol PP juga masih akan mengunjungi kantor-kantor OPD yang belum dicek kesiapannya. Saipul meminta di tiap OPD menimbulkan rasa malu jika tidak mematuhi aturan yang ada, apalagi sebagai pelayan masyarakat yang mengemban tanggung jawab tinggi. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*