Satpol PP Juarai Tarik Tambang


Pemenang tarik tambang dan tampak pula peserta putri ketika ikut meriahkan HUT RI.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Lomba tarik tambang yang diikuti dinas dan instansi vertikal di Kabupaten Mukomuko. Dari puluhan tim, untuk tim pria Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) keluar juara pertama. Ini setelah di final berhasil menundukan personel utusan Kodim 0428/MM dan Kodim berhak meraih juara kedua. Sedangkan juara ketiga ditempati Bank Bengkulu, ini setelah mengalahkan Pengadilan Negeri (PN).

Sementara itu, untuk tim putri, juara pertama Badan Keuangan Daerah (BKD) yang mengalahkan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan berhak meraih juara dua. Dan juara ketiga diraih perwakilan Kodim 0428/MM setelah mengalahkan perwakilan dari Dinas Dukcapil.

Sekda Mukomuko, Drs Marjohan ketika membuka kegiatan tersebut menyampaikan, lomba tarik tambang merupakan salah satu rangkaian dalam meraih HUT RI ke-74 tahun. Kegiatan ini,bukan hanya siapa juara dan tidaknya. Melainkan lebih mempererat tali silaturahmi dan secara bersama-sama mengenang jasa-jasa para pahlawan.

”Ini salah satu bentuk kita secara bersama-sama memperingati HUT RI dan ikut secara bersama pula membangun Kabupaten Mukomuko lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera,”ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Kadis Kominfo Kabupaten Mukomuko, Drs Ruslan mengatakan, kegiatan lomba tarik tambang ini, juga untuk saling menjaga kekompakan, kesabaran,kerjasama dengan tujuan untuk meraih kemenangan. Selain itu, untuk melestarikan olahraga tradisional, menjaga dan lebih mempererat tali silaturahmi, para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*