Satpol PP Intensifkan Razia PSK

ARGA MAKMUR, BE – Maraknya penjaja seks komersial  (PSK) yang beroperasi di wilayah kota Arga Makmur menjadi perhatian dari sejumlah masyarakat.

Pasalnya keberadaan mereka (PSK, red) menjadi hal yang cukup tabu bagi masyarakat kota Arga Makmur yang selama ini bersifat religius dengan situasi yang cukup kondusif.  Beberapa waktu lalu, sejumlah PSK terjaring razia oleh Satpol PP Bengkulu Utara setidaknya menggambarkan jumlah PSK yang ada di kota Arga Makmur cukup banyak jumlahnya.

“Akan terus kita berantas keberadaan PSK yang beroperasi karena sudah meresahkan warga masyarakat,” kata Kasatpol PP BU, TMS Barimansyah SH.

Satpol PP Bengkulu Utara akan mengintensifkan razia melalui pelaksanaan operasi rutin yang dilakukan oleh anggota Satpol PP.  Sejumlah lokasi yang dicurigai sebagai tempat mangkal PSK yang berada di Kota Arga Makmur akan terus didatangi.  Terlebih lokasi-lokasi sering dijadikan lokasi mangkal PSK saat ini juga sering dipantau oleh warga sekitar. Mengingat warga juga resah dengan keberadaan PSK yang dianggap merupakan penyakit masyarakat yang harus diberantas.

“Untuk memberantas keberadaan PSK tidak hanya menjadi tugas Satpol PP, namun peran serta masyarakat juga sangat diperlukan untuk menanggulangi hal tersebut,” ucapnya.

Kedepannya, Satpol PP Bengkulu Utara juga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan razia untuk memberantas penyakit masyarakat. Tidak hanya di wilayah kota Arga Makmur, razia juga akan dilaksanakan di wilayah kecamatan lain jika terjadi pengaduan masyarakat mengenai keberadaan PSK yang beroperasi di wilayahnya. Pemerintah daerah juga perlu membuat Raperda yang mendukung untuk pelaksanaan penertiban penyakit masyarakat . (212)