Satpol PP Diminta Perketat Pengawasan

KEPAHIANG, BE – Petugas Satuan Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di Kantor Bupati Kepahiang diminta makin memperketat pengawasan. Ini pasca terjadi kasus perampokan pecah kaca mobil di area parkiran Pemkab untuk kedua kalinya, Kamis (9/1) lalu.
“Kita meminta Satpol PP lebih memperketat lagi pengawasa terhadap kendaraan yang parkir dihalaman Pemkab. Setiap tamu yang masuk ke Pemkab juga patut ditanyakan identitasnya,” ujar Asisten III Setda Kepahiang Khadir SSOs MM kemarin.
Menurutnya, Satpol PP yang berjaga di Kantor Bupati telah panggil dan dimintai keterangan. “Waktu itu yang jaga di depan kantor memang sedang istirahat makan, sudah kami mintai keteranganya, dari kepolisian juga sudah minta keterangan,” imbuhnya.
Dikatakannya, Pemkab Kepahiang juga akan membangun portal untuk memperketat keamanan. “Kita juga akan bangun portal untuk memperketat pengawasan. CCTV juga terus kita standby-kan agar bisa memantau gerak gerik semua tamu yang masuk di kawasan ini,” tandasnya.
Terpisah, hal senada juga dikemukakan oleh Sekda Kepahiang, Drs H Hazairin A Kadir MM, menurutnya, terkait penyelidikan kasus itu telah diserahkan kepada pihak kepolisian. “Terkait penyelidikan sudah kami serahkan sepenuhnya kepada kepolisian. Jika diperlukan bantuan, kami siap memberikan keterangan. Kalau soal peningkatan keamanan, tentu akan kami lakukan untuk lebih meningkatkan keamanan,” jelasnya. (505)