Satpol PP BS Tertibkan Pedagang

TERTIBKAN: Pedagang berjualan di trotoar dan bahu jalan ditertibkan Satpol PP.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka melalukan penataan dalam kawasan perkotaan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan (BS) terus mengawasi para pedagang di sepanjang jalan dalam wilayah Kota Manna dan Pasar Manna. Sehingga pedagang yang tidak tertib, langsung diminta pindah.

“Pedagang yang berjualan di trotoar dan bahu jalan langsung kami tertibkan,” kata Kepala Dinas Satpol PP BS, Erwin Muchsin SSos.

Dikatakan Erwin, penertiban pedagang bandel tersebut digelar Selasa (15/6) sore dan dilanjutkan Rabu (16/6). Saat itu pihaknya mendatangi lokasi yang sering dijadikan tempat berjualan oleh pedagang kaki lima seperti jalan dua jalur jalan sudirman, jalan A Yani, dekat taman merdeka, dekat lapangan sekundang dan tempat- tempat lainnya.

“Kebanyakan pedagang yang sering berjualan di trotoar yakni para pedagang buah,” ujarnya.

Dijelaskan Erwin, ditertibkan nya pedagang kaki lima di trotoar dan bahu jalan, lantaran keberadaan mereka mengganggu keindahan kawasan perkotaan. Selain itu mengganggu arus lalu lintas. Sebab mengganggu tempat parkir. Sehingga arus lalu lintas di depan mereka berjualan sering macet. Untuk itu, dirinya mengimbau para pedagang kaki lima agar tidak lagi berjualan di trotoar atau bahu jalan. Sebab jika masih ada yang bandel, dirinya memastikan akan menertibkannya.

“Kalau masih ada yang bandel, akan kami tertibkan kembali,” terang Erwin. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*