Satpol PP Bongkar Lapak Pedagang

BONGKAR: Anggota Satpol PP Kaur bersama Diskoperindag saat membongkar lapak pedagang di sekitar trotoar depan gedung kuliner Kota Bintuhan, Kamis (3/6).

KAUR SELATAN, bengkuluekspress.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaur bersama Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM (Diskoperindag) Kaur membongkar paksa lapak-lapak pedagang yang berjejer di depan gedung sentra kuliner atau depan lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Kecamatan Kaur Selatan, Kamis 3/6).

Pembongkaran lapak yang dipimpin langsung Kasatpol PP dan Damkar Drs. Surianto Ajam MM dan Sekretaris Diskoperindag Kaur, Septa Miarip SE itu lantaran lapak tersebut mengganggu keindahan Kota Bintuhan.

“Pembongkaran lapak di depan gedung sentra kuliner ini sesuai instruksi langsung dari pimpinan, dimana lapangan atau trotoar ini harus bebas dari pedagang,” kata Surianto kepada wartawan usai pembongkaran lapak, Kamis (3/6).

Dikatakannya, pembongkaran ini dilakukan setelah sebelumnya pihaknya melakukan peringatan kepada pemilik lapak agar tidak lagi berjualan di sekitar trotoar depan Lapangan Merdeka. Selain itu pihaknya telah memberikan peringatan pertama sudah dilakukan beberapa minggu lalu. Dimana saat itu, pemilik bangunan lapak tersebut diminta membongkar sendiri, hanya saja, setelah lewat waktu peringatan tidak juga diindahkan. Lalu Kamis (3/6) sekitar pukul 09.30 WIB puluhan anggota Satpol PP bersama disperindagkop itu membongkar paksa lapak pedagang tersebut.

“Sebelumnya sudah kita berikan imbauan, tapi pemiliknya tidak juga mengindahkannya, sehingga terpaksa kami bongkar paksa. Juga untuk pedagang kita arahkan agar berdagang disekitar lapangan gedung kuliner dan bukan di trotoar,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Diskoperindag Kaur Septa Miarip SE yang juga turun dalam penertiban lapak pedagang itu mengatakan, ia meminta kepada pedagang yang lapaknya dibongkar agar berjualan disekitar halaman sentra kuliner. Hal ini mengakibatkan kemacetan jalan dan juga mengganggu keindahan kota dan hal lainnya.

“Pemerintah telah menyiapkan lokasi pasar dan juga lapak disekitar halaman kuliner dan silahkan pedagang berjualan secara tertib. Jika pedagang tetap bandel kita bersama Satpol PP tak akan segan-segan membongkar lapak pedagang,” tegasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*