Satpol PP Bengkulu Akan Razia ASN Berkeliaran Saat Jam Kerja Ramadan

satpol pp
Foto : IST

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Untuk meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) provinsi Bengkulu, berencana dalam waktu dekat merazia pusat perbelanjaan dan tempat makan di Kota Bengkulu, di saat jam kerja di waktu Ramadan.

“Kita jadwalkan dan dalam waktu dekat razia dilaksanakan terkait ASN bolos saat jam kerja saat Ramadan,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja provinsi Bengkulu Murlin Hanizar kepada Bengkuluekspress.com di kantor Gubermur Bengkulu, Senin (6/5).

Murlin mengatakan, saat ini Satpol PP masih fokus membantu di posko bencana yang sebelumnya melanda Provinsi Bengkulu. Meski saat puasa sesuai arahan terakhir Satpol PP tetap diminta sementara ini untuk membantu di posko bencana.

“Jadi untuk Razia ASN akan sesuaikan jadwalnya. Razia PNS akan digelar, guna meningkatkan disiplin kerja pegawai dari semua instansi sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan optimal,” imbuhnya.

Menurutnya, ASN yang terjaring razia nantinya, akan didata, nama dan instansi tempat bertugas PNS yang bersangkutan. Selanjutnya, data akan diserahkan ke pimpinan OPD yang bersangkutan. Terkait sanksi,  ASN yang terjaring razia tersebut masih didata dan diberikan peringatan sebagai salah satu upaya pembinaan.

“Untuk sanksi, diserahkan kepada OPD dimana yang terjaring ini bertugas,” tandasnya.

Ia menambahkan, menghimbau agar ASN walaupun bulan puasa tetap menjalankan kewajibannya. Bagi yang tidak puasa untuk tolong menghormati yang sedang menjalankan ibadah puasa. (HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*