Satpol Diingatkan Lebih Humanis

Bupati saat menjadi Irup HUT Satpol PP

KEPAHIANG, BE – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke- 53 Perlindungan Masyarakan (Linmas) tahun 2015 di Kabupaten Kepahiang berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kepahiang Dr Drs Bando Amin C Kader MM. Upacara dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Kepahiang pada pukul 09.00 Wib. Pada upacara tersebut Bupati menggunakan pakaian Satpol PP lengkap dengan tongkat komandonya. Peserta sekitar 700 orang dari linmas se-kabupaten Kepahiang serta pasukan Polres Rejang Lebong dan Korem 144 Jaya Yudha.
Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada Satpol PP dalam menjalankan tugas agar senantiasa bersifat humanis dan lebih profesional.
“Salama ini dalam benak masyarakat Satpol PP ini tergambar kasar, beringas dan sewenang-wenang. Oleh karena itu kita harus merubah pola pikir dan pola sikap Satpol PP dalam menjalankan tugas dalam penegakan Perda dan Perkada,” ujar Bupati.
Bupati juga berpesan kepada Satpol PP dan Linmas agar selalu mengerahkan seluruh kemampuan, daya dan upaya dalam menjalankan tugas membantu kepala daerah mewujudkan amanat undang-undang dalam menegakkan Perda dan Perkada, menyelenggarakan Tibum dan Tranmas serta Linmas.
“Kami juga harapkan tingkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap pelaksanaan tugas , dengan terus senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat, membangun jejaring dan komunikasi dengan anggota Polisi Pamong Praja seluruh Indonesia dan Jaga selalu kewaspadaan dini kalian agar senantiasa siap untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat dalam situasi bencana apapun,” tandas Bupati.
Sementara itu, dalam peringatan HUT Satpol PP dan Linmas tersebut juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS dari jalur honorer KII. Dalam kesempatan tersebut Bupati, Sekkab Hazairin A Kadir dan Kepala BKD Kepahiang Asri Kadir langsung menyerahkan SK pengangkatan honorer KII tersebut kepada Elliya Yustinasari, Budiwansyah SE dan Alamsyah.(505)