Satmakura Dikembangkan di Enggano


KEPAHIANG, BE – Tingginya antusiasme masyarakat di Pulau Enggano terhadap keberadaan koperasi Satmakura, membuat Pembina Koperasi Satmakura Provinsi Bengkulu yang juga Bupati Kepahiang Dr Drs H Bando Amin C Kader MM berencana akan mengembangkan koperasi di Pulau Enggano yang termasuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.
Ini disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepahiang, Zamzami Zubir SE Jum’at (11/4) kemarin. “Rencana pengembangan koperasi, karena saat survei yang dilakukan beberapa waktu lalu di Kecamatan Enggano koperasi Satmakura mendapatkan perhatian dari masyarakat setempat,” ujarnya.
Dikatakannya, untuk itu Manajemen Koperasi Satmakura yang langsung dipimpin Pak Bando kembali akan ke Enggano. “Jika tidak ada halangan tanggal 6 Mei mendatang, Pak Bando bersama dengan instansi terkait menuju pulau Enggano lagi,” kata Zamzami.
Menurutnya, pulau Enggano juga akan dikembangkan beberapa program unggulan Pemkab Kepahiang. Diantaranya komoditi sengon, yang saat ini terus dikembangkan di Kabupaten Kepahiang. “Dari survei itu juga, komoditi sengon disambut baik oleh masyarakat di Enggano. Makanya Pak Bando juga berencana mengembangkan sengon disana,” tandasnya.(505)