Satlantas Polres Kepahiang Ajak Warga Disiplin Prokes

Personil Satlantas Polres Kepahiang memberikan masker pada pengendara becak, sekaligus memberikan arahan mengenai pentingnya penerapan Prokes.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepahiang mengajak masyarakat tingkatkan kedisiplinan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Sosialisasi dengan cara mendatangi langsung warga dilakukan personil Satlantas di kawasan Pasar Kepahiang, memberikan penjelasan pada para tukang becak mengenai pentingnya menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan setiap hari.

“Giat hari ini memberi imbauan ke seluruh pengendara becak se-Kepahiang dan pembagian masker untuk pengendara becak,” ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK MAP melalui Kasat Lantas Iptu Fery Octaviari Pratama SIK, Rabu (28/10).

Fery menuturkan secara total ada 100 tukang becak mendapatkan pembagian masker kemudian jadi pelopor penerapan Prokes di tengah masyarakat Kabupaten Kepahiang.

“Disiplin Prokes bermanfaat untuk kebaikan bersama, baik diri sendiri keluarga maupun orang lain. Jadi mari kita bersama-sama menerapkan, supaya kita semua dapat terhindar dari virus korona,” ucap Fery.

Jajaran kepolisian menjadi salah satu lembaga yang konsen dalam pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19, dengan menggelar banyak sosialisasi pada masyarakat. Baik operasi gabunggan bersama Satuan Gugus pencegahan Covid Kabupaten Kepahiang maupun sewaktu menggelara razia kendaraan, razia minuman keras, jajaran kepolisian selalu menyelipkan pembinaan pada warga supaya menerapkan Prokes dengan taat.

“Sesuai arahan Pak Kapolres, kita selalu mengutamakan pembinaan pada masyarakat,” tutur Kasat Lantas.

Saat ini Kabupaten Kepahiang masih menjadi daerah yang belum terbebas dari penyebaran Covid-19. Sampai Kamis (29/10), masih ada 13 orang warga terkonfirmasi positif virus korona. Bahkan sudah ada tiga warga yang meninggal dunia, bila kesadaran masyarakat rendah untuk menerapkan protokol kesehatan kala beraktivitas sehari-hari, maka penyebaran virus mematikan ini akan sulit untuk dihentikan. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*