Satlantas Polres BS Ingatkan Pelajar Tidak Kebut-kebutan

AJAK: Kanit Diyaksa Satlantas ajak pelajar tidak kebut-kebutan di jalan raya saat sosialisasi, Selasa (15/9) di tempat belajar mengemudi.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bengkulu Selatan (BS) selalu mengingatkan warga BS agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas (tatib lalin). Kali ini mengimbau para pelajar selalu waspada dan mentaati tatib lain di jalan raya.

“Kepada pelajar kami imbau agar tidak kebut-kebutan di jalan raya,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, AKP EKA Hendra SH didampingi Kanit Dikyasa, Iptu Sasi Raharto SH.

Dikatakan Sasi, sosialisasi tersebut digelar di tempat latihan mengemudi Di jalan Kolonel Syamsul Bahrun, Ibul, Kota Manna. Dalam kesempatan tersebut, para pelajar yang akan mengikuti latihan mengemudi diminta selalu waspada di jalan raya dan fokus. Sebab jika tidak hati-hati, maka bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Saat membawa kendaraan harus fokus jangan bermain HP,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta para pelajar sebelum membawa kendaraan, pastikan rem kendaran tersebut berfungsi, maka selalu memakai sabuk pengaman,jika mengemudikan mobil dan selalu pakai helm jika membawa sepeda motor. Selain itu jangan lupa membawa kelengkapan surat-surat saat akan mengemudikan kendaraan. Dengan begitu diharapkan kepada pelajar yang sedang belajar mengemudi, agar bisa menjadi agen keselamatan di jalan raya.

“Jika hati hati dan waspada, insya allah kecelakaan di jalan raya tidak akan terjadi,” tutup Sasi. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*