Satlantas Polres Bengkulu Utara Tambal Jalan Berlubang


APRIZAL/BE
Tampak pihak jajaran Satlantas Polres BU saat melakukan tambal jalan berlubang, Sabtu (19/9).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dalam upaya memanimalisir terjadinya kecelakaan akibat jalan berlubang, Satlantas Polres Bengkulu Utara (BU) menambal jalan berlubang di beberapa titik ruas jalan yang ada di dalam Kota Arga Makmur. Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kasat Lantas, IPTU Yenny Puspita SH,saat dikonfrimasi awak media disela proses penambalan di area seputaran di depan MM Mata Air, Sabtu (19/9).
“Ya, dalam memberikan edukasi keamanan dan keselamatan di jalan raya serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, kita melakukan penambalan jalan berlubang di beberapa titik jalan berlubang di Kota Arga Makmur,” kata Yenny.

Yenny menambahkan, bahwa hal ini dilakukan, dikarenakan kasus kecelakaan yang disebabkan oleh jalan berlubang di Kabupaten BU cukup tinggi. maka dari itu untuk memanimalisir terjadinya kecelakaan, pihaknya semaksimal mungkin akan menutup titik-titik jalan berlubang. Dimana ada 5 lokasi yakni dibawah MM Mata Air ada 5 titik. Depan Toko Pono Jaya ada 2 titik. Depan SDN Karang Suci ada 2 titik. Depan Toko Sumber Nako ada 2 titik. Dan simpang 4 Trafic light Dwiguna ada 4 titik.
“Ada 15 titik di 5 lokasi yang kita lakukan penambalan jalan kita berharap angka kecelakaan lalu lintas bisa berkurang,” terangnya.

Lebih lanjut, Yenny pun menyampaikan, bahwa kedepannya pihak Satlantas Polres BU juga akan melakukan penambalan di luar Kota Arga Makmur. Selain itu, Satlantas juga telah berkoordinas dengan Pemkab, DPRD serta pihak balai, agar dapat bekerja sama dalam penekanan pengurangan kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang.
“Hal ini sudah kita koordinasikan ke pihak Pemkab BU, DPRD dan instansi terkait lainnya, agar dapat bekerjasama dalam penekanan pengurangan kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang. Mudah-mudahan kedepan akan kita lalkukan penambalan di luar wilayah Kecamatan Arga Makmur,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*