Satlantas Pantau Jalan Rusak

ASRI/BE
PANTAU:Anggota Lantas Polres BS bersama dinas PUPR dan Dinas Perhubungan saat memantau titik-titik jalan rusak di BS,Rabu (22/1).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Banyaknya keluhan jalan rusak di Bengkulu Selatan (BS), membuat anggota satlantas Polres BS, melakukan pemantauan titik jalan rusak di wilayah BS. “Survei ini untuk memastikan titik jalan rusak dan rawan kecelakaan di BS,” kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK melalui kasat Lantas AKP Iskandar SH kepada BE.

Dikatakan Iskandar, ruas jalan rusak yang dipantau kemarin ada 4 titik yakni di Desa Batu Bandung, Ulu Manna, di Dusun Kayu Kunyit, Kota Manna, di Desa Pagar Dewa dan jalan dua jalur Gunung Ayu Kota Manna.

“Keempat titik jalan rusak tersebut rawan kecelakaan,” imbuhnya.

Dengan adanya pemantauan tersebut, dirinya berharap nanti Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR) BS, dapat segera memperbaikinya. Sebab, dari laporan masyarakat di titik-titik tersebut sudah terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kita berharap nanti pihak PUPR dapat segera memperbaikinya, minimal tambal sulam, agar kendaraan dapat nyaman melintasinya,” harap Iskandar.

Kasi Sarana Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR) Decky Gusmanto ST mengatakan, jalan rusak tersebut jalan Provinsi dan jalan negera. Untuk itu, segera disampaikan ke Dinas PU Provinsi Bengkulu dan Balai untuk perbaikannya. “Itu jalan yang rusak bukan jalan kabupaten, tetapi jalan provinsi dan jalan negera. Kerusakan ini akan kami sampaikan ke Dinas PU provinsi dan pihak Balai, agar dapat segera diperbaiki,” ujarnya. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*