Satlantas Imbau Patuhi Aturan

Pihak Satlantas BU saat memberikan imbauan kepada masyarakat.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kasat Lantas Polres BU AKP Kadek Suwantoro SH SIK mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan patuhi aturan lalu lintas.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas terkait banyaknya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara (BU).Yang terbaru, terjadi di jalan lintas Bengkulu-Lebong, tepatnya di wilayah Simpang Talang Tua Kecamatan Padang Jaya Kabupaten BU, yang mengakibatkan seorang pelajar SMP meninggal dunia pada (20/2) lalu.

Kasat Lantas mengatakan, pengguna jalan harus berkonsentrasi dalam berkendara.Apalagi pada saat hendak menyalip kendaraan lain, wajib memperhitungkan jarak dan ruang berkendara serta selalu berkendara sesuai dengan jalurnya.

“Ya terkaitnya dengan marak terjadinya Laka di wilayah hukum kita, maka dari itu kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan patuhi aturan lalu lintas,” kata Kadek.

Kadek pun menambahkan, bahwa pihaknya juga memasang imbauan melalui spanduk yang dipasang di tempat-tempat trategis di wilayah hukum Polres BU serta menyebarkan melalui Medsos.

Hal ini dilakukan tidak lain tujuannya untuk mencegah ?tingginya angka Lakalantas di Kabupaten BU serta menumbuhkan rasa kepedulian pengendara akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, dan diharapkan dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*