Satlantas Bagi-bagi Takjil

Takjil Polwan (1)
IRUL/Bengkulu Ekspress
BAGI: Para Polwan dan anggota Satlantas Polres Kaur saat bagi bagi takjil bagi pengguna jalan di depan Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Senin (5/6).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Banyak cara yang dilakukan personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kaur mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mengajak tertib berlalu lintas (Lalin). Salah satunya, Senin (4/6) sekira pukul 17.00 WIB menggelar bagi-bagi takjil gratis kepada seluruh pengendara yang melintas maupun penumpang kendaraan umum di jalan lintas Kota Bintuhan.



“Bagi-bagi takjil kepada pengendara ini merupakan sebagai wujud dari dekat dengan masyarakat kita dalam mengajak tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Adrianto SH, kemarin (4/6).

Pantauan Bengkulu Ekspress, dalam kegiatan yang dilakukan para Polwan Polres Kaur di jalan raya depan lapangan Merdeka Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan itu, puluhan pengendara baik yang memakai roda dua dan roda empat mendapatkan takjil langsung dari para Polwan cantik itu. Mereka yang dapat takjil merupakan para pengendara yang lengkap yaitu menggunakan helm dan kaca spion serta membawa surat kendaraan lengkap. “Ini merupakan bentuk penghargaan kita kepada mereka yang patuh akan aturan berkendara dan aturan lalu lintas,” ujarnya.

Kegiatan itu pun sempat menarik perhatian warga yang saat itu melintas, dengan ramah, para Polwan sesekali menyapa warga sambil melempar senyum sembari membagikan puluhan paket takjil kepada para pengendara baik roda dua dan empat yang saat itu melintas. Pembagian takjil ini hanya bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas.

“Selain berbagi takjil kita memberikan sosialisasi kepada para pengendara untuk tertib berlalu-lintas. Kami mengimbau kepada pengendara untuk tertib seperti pakai helm, memakai sabuk pengaman dan lainnya,” jelas Kasat. (618)