Satgas Temui Pedagang Imbau Prokes

IST//BE
Personel Aman Nusa II Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan patroli rutin dimasa PPKM ini mengimbau semua warga dan pedagang pasar taat protokol kesehatan (prokes).

BENGKULU, BE – Dimasa PPKM level 4 sekarang ini, patroli protokol kesehatan (Prokes) perlu lebih ditingkatkan untuk memutus dan mencegah penyebaran dari Covid-19. Oleh karena itu, Satgas Aman Nusa II Polda Bengkulu, terus melakukan patroli memberikan himbauan, terutama di kawasan pasar di Kota Bengkulu. Pasar dianggap lokasi yang paling sulit menerapkan Prokes. Dari hasil patroli tersebut, personel masih banyak menemukan pedagang dan pembeli tidak tidak taat Prokes memakai masker.

“Dari patroli tersebut, hasilnya masih banyak juga yang acuh. Padahal virus Covid-19 yang semakin hari semakin terus meningkat terutama kasus positif harian di Kota Bengkulu,” terang Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno saat diwawancarai BE Minggu (1/8).

Ia mengatakan, selain melaksanakan patroli imbauan terkait Covid 19, personel tim satgas juga melaksanakan kegiatan harkamtibmas, karena dimasa pandemi ini hampir terjadi setiap hari tindak pidana. Mulai dari kasus pencurian, penjambretan maupun penodongan.

“Ini juga untuk memberikan rasa aman bagi para pedagang dan warga saat berbelanja di pasar yang ada di kota,” ucap Kabid Humas.

Ia pun menjelaskan, pelaksanaan patroli personel Polda Bengkulu ini dilaksanakan secara rutin dan terus menerus. Sebagaimana yang diketahui pasien terdampak Covid-19 terus bertambah setiap hari dan tidak hanya di daerah Bengkulu saja bahkan disetiap provinsi di Indonesia.

“Apalagi sekarang ini ada PPKM jadi kita harus rutin menggelar patroli ini demi menyadarkan masyarakat akan pentingnya Prokes ini,” tuturnya.
Selain itu juga, polda juga terus menggelar vaksinasi secara massal dan pemeriksaan rapid antigen secara berkala demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita dalam menegakan prokes. Dengan harapan dan jga tujuan supaya pandemi Covid ini bisa segera berakhir,” demikian tutupnya. (529)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*