Satgas Pangan Sidak Pasar

satgas pantau pasar kutau
ASRI/Bengkulu Ekspress
SIDAK: Anggota tim Satgas ketahanan pangan bersama Polres Bengkulu Selatan menggelar inspeksi mendadak (sidak) mengantisipasi penimbunan kebutuhan pokok di pasar Kutau, Selasa (5/6).

KOTA MANNA BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress– Mengantisipasi kelangkaan kebutuhan pokok atau pangan menjelang idul fitri 1439 H, satuan gabungan (Satgas) pemantauan pangan yang dibentuk Polres Bengkulu Selatan (BS) bersama instansi terkait, menggelar inpeksi mendadak (sidak). Hasil pantauan di lapangan, harga masih stabil.



“Hari ini (kemarin red) kami menggelar sidak, hasilnya harga pangan dan kebutuhan pokok lainnya masih stabil,” katanya. Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rud Purnomo SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Enggarsyah Alimbaldi SH SIK usai sidak di pasar Kutau, Selasa (5/6).

Enggarsyah mengatakan, selain mengecek pasar kutau, pihaknya mengecek di toko-toko swalayan. Pengecekan tersebut dimaksudkan, selain untuk memantau harga kebutuhan pokok, juga mengantisipasi penimbunan barang. Sehingga menjelang idul fitri, bisa dimanfaatkan oknum tertentu untuk menimbun kebutuhan, demi menaikan harga jual.

“ Stok kebutuhan pokok juga aman, kami juga mengimbau pedagang agar tidak menimbun barang, jika ketahuan akan kami tindak,” ujarnya.

Selain itu juga, Enggarsyah menjelaskan, pihaknya juga mengawasi jualan daging dan kebutuan pokok, jika ada yang tidak layak jual atau tidak layak konsumsi langsung disita. Namun dari pantauan pihaknya kemarin, tidak ditemukan daging atau barang yang tidak layak konsumsi. “Jualan daging dan kebutuhan warga lainnya, semuanya layak konsumsi,” tutup Enggarsyah. (369)