Satgas Covid-19 di Bengkulu Diminta Tindak Tegas Kerumunan Saat Perayaan Tahun Baru

BENGKULU, bengkuluekspresss.com – Melihat kondisi Covid-19 di Bengkulu terus mengalami lonjakan, Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu angkat bicara. Anggota Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu Gunadi Yunir meminta menindak tegas kerumunan dan pelanggar protokol terlebih jelang perayaan natal dan tahun baru.

“Pemerintah tidak boleh lengah, soal aturan sudah jelas ada pergubnya. Tapi yang terjadi dilapangan semua dilanggar,” kata Gunadi, Rabu (16/12).

Mantan anggota DPRD Bengkulu Selatan ini menegaskan, terlebih menjelang perayaan natal dan tahun baru, satgas Covid-19 harus memperketat razia protokol kesehatan.

Jika perlu, Pemprov harus memberikan larangan keras, agar tidak terjadi kerumunan saat perayaan pergantian tahun itu.

“Razia prokes harus diperketat dan sanksi bagi pelanggar prokes harus benar-benar diterapkan. Sehingga ada efek jera bagi masyarakat agar tidak abai dengan protokol kesehatan covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, menyambut tahun baru masyarakat tidak perlu mengadakan kegiatan-kegiataan apapun. Pada malam tahun baru masyarakat Bengkulu agar cukup di rumah saja.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*