Satgas Covid-19 BS Gencar Sosialisasi

SOSIALISASI: Satgas Covid -19 BS saat soiasilasasi di jalan raya Kecamatan Kedurang Ilir.

KEDURANG ILIR, bengkuluekspress.com – Satgas Penanganan Covid-19 Bengkulu Selatan (BS) semakin gencar menggelar sosialisasi. Mereka kembali mendatangi warga melakukan sosialisasi perbup nomor 32 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di BS.

Kepala BPBD BS Yarusdi SSos melalui Sekretarisnya, Assilawati MSi, mengatakan kemarin mereka mendatangi kecamatan Kedurang Ilir.

“Untuk mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan covid-19, kami mendatangi warga hingga ke desa-desa,” katanya.

Dikatakan Assilawati, dalam sosialisasi tersebut, pihaknya membagikan Selebaran dan pemasangan stiker ke rumah warga. Adapun selebaran dan stiker tersebut bertuliskan tentang protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakar masker juga rutin mencuci tangan pakai sabun. Dengan adanya pemasangan stiker dan pembagian selebaran tersebut, pihaknya mengajak warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Sebab dapat menghindarkan diri dan keluarga juga lingkungan dari penyebaran virus korona atau Covid-19.

“Mari disiplin mematuhi protokol kesehatan agar tidak hanya kita sendiri dan keluarga, namun juga bisa menjaga lingkungan kita agar terhindar dari Covid-19,” beber Assilawati.

Assilawati menambahkan, dari hasil satgas keliling sosialisasi selama ini, sepertinya kesadaran warga akan ptotokol kesehatab covid-19 masih rendah. Padahal bagi yang tidak patuh sudah banyak yang diberi sanksi seperti kebersihan lingkungan dan push up. Oleh karens itu, dirinya selalu mengimbau warga agar selalu menerapkan 3 B yaknk bemasker,bejarak dan bebasuh.

“Jika semua warga selalu menerapkan 3 B saya optimis covid-19 tidak akan ada lagi di BS,” demikian Assilawati. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*