Satgas Covid-19 Bengkulu Utara Tunggu Hasil Swab


APRIZAL/BE
Proses pengambil sampel tes swab yang dilakukan oleh pihak Tim Satgas Covid 19 di Desa Tebing Kaning Kabupaten Bengkulu Utara, beberapa waktu lalu.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Kendati sudah sepekan proses pengambilan sampel tes swab terhadap kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 22. Namun hasil swab hingga saat ini masih belum keluar. Hal ini pun diakui oleh Tim Satgas Covid Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Juru Bicara Tim Satgas Covid-19, Syamsul Maarief SKM MKes. Dimana pihaknya saat ini masih menunggu hasil tes swab 24 orang warga Desa Tebing Kaning dan 14 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Hana Charitas.
“Ya, untuk hasilnya belum keluar, jadi kita masih menunggu dari pihak provinsi,” kata Arief.

Arief menambahkan, lamanya keluar hasil swab tersebut lantaran menunggu antrian. Bahwa memang biasanya jarak dari pengambilan sampel sampai keluarnya hasil memakan waktu anatara 6 hingga 10 hari. Selan itu, juga tergantung banyak tidaknya antrian.
“Kita juga belum bisa memastikan kapan hasilnya keluar. Dari informasinya karena banyak antrian menjadi kendala lama keluar hasil swab ini. Semoga hasilnya nanti negatif semua,” harapnya.

Sekedar mengingatkan, untuk pengambilan swab sebanyak 38 orang, terdiri dari 24 orang warga Desa Tebing Kaning dan pihak keluarga serta 14 orang tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Hana Charitas yang sempat melakukan perawatan pasien covid-19 tersebut. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*