Sate Gurita Pecahkan Muri

sate-gurita
Foto : IST

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur bakal menyiapkannya sebanyak 500 kg daging gurita basah atau sedikitnya 5000 tusuk sate gurita. Kegiatan yang akan diselenggarakan di lapangan Merdeka Kota Bintuhan pada 30 Juli 2018 nanti dalam rangka memecahkan rekor Musium Rekor Dunia Indonesia (Muri). Selain itu, juga memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV.

“Nanti kita akan pecahkan rekor untuk sajikan sate gurita terbanyak, rencananya akan dijejerkan kurang lebih 200 meter nantinya di lapangkan merdeka Kota Bintuhan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kaur, Azwar SSos saat mengelar rapat persiapan Muri Gurita, Hargnas dan HUT RI ke-73 di GSG, kemarin (20/7).

Dikatakan Azwar, sajian gurita terbanyak dan pertama di Kabupaten Kaur ini, akan mengundang sejumlah perwakilan dari kabupaten kota lain di Bengkulu. Untuk itu diharapkan nantinya dapat membawa perubahan terhadap objek wisata di Kabupaten Kaur. Menurutnya, ini salah satu ajang promosi wisata diharapkan dapat menjadi promosi daerah nantinya.



“Kita juga mengundang penggagas Muri sekaligus CEO dan penggagas Jaya Suprana, Direktur Ayalwati Sarwono serta beberapa tim Muri lainnya,” terangnya.

Sementara itu, dalam rapat yang dipimpin Asisten II Setda Kaur Zailan S Pd, kemarin (20/7), Zailan juga berharap sejumlah OPD untuk bersinergi saling membantu menyukseskan acara festival Gurita yang akan dilangsungkan 30 Juli ini. Juga nanti sebelum makan gurita, juga akan digelar lomba masak, serta bergairah hidangan yang berbahan baku gurita.

“Kegiatan ini akan kita kemas sedemikian rupa sehingga diharapkan nantinya selain promosi juga dapat benar benar berhasil sesuai dengan yang kita harapkan, dan saya berharap dukungan semua pihak ini dalam menyukseskan kegiatan ini,” harap Zailan.(618)