Satbrimob Polda Bengkulu Patroli Pedagang Tak Pakai Masker

IST//BE
Personil Kompi 1A Pelopor Satbrimob Polda Bengkulu, saat melakukan patroli di kawasan Pasar Panorama Kota Bengkulu, terkait disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

BENGKULU, BE – Demi mencegah penyebaran covid 19 atau virus korona  tidak semakin meluas. Sekaligus mengecek langsung di lapangan penerapan protokol kesehatan. Personil Kompi 1A Pelopor Satuan Brimob Polda Bengkulu, yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Pencegahan Covid-19 melakukan patroli terhadap pedagang yang tidak menggunakan masker. Brimob mengimbau warga dan pedagang membiasakan diri menggunakan masker. Saat melakukan aktivitas di pasar maupun kegiatan lainnya.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Dra Teguh Sarwono MSi melalui Dansat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi SIK mengatakan kepada BE Minggu (27/9), patroli ini tujuannya melihat seberapa peduli warga Kota Bengkulu, terhadap penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid 19 atau virus korona.

“Alhamdulillah, di lapangan pengunjung dan juga pedagang Pasar Panorama sudah banyak menggunkan masker. Namun, memang kita juga masih menemukan warga tidak memakai masker saat berpergian,” jelas Susnadi.

Selain patroli mengecek warga tidak menggunakan masker, Brimob dalam kesempatan itu juga memberikan sosialisasi pentingnya mentaati protokol kesehatan. Karena, penyebaran virus Covid-19 semakin hari semakin meningkat kasusnya. Terutama di Kota Bengkulu, peningkatannya sungguh signifikan beberapa hari terakhir ini.

“Selain melaksanakan patroli personel patroli juga melaksanakan kegiatan Harkamtibmas. Karena, dimasa pandemi ini hampir terjadi setiap harinya tindak kriminalitas, baik itu kasus perampokan, penjambretan maupun aksi penodongan,” tuturnya.

Selain itu, Susnadi menjelaskan, dalam kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, Brimob sebagai bagian dari satgas harus terlibat aktif didalamnya demi untuk meningkatkan kedisiplinan dari masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Hal itu bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Rajinlah menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menggunakan sarung tangan bahkan bila perlu membawa hand sanitizer,” bebernya.

Brimob dalam patroli tersebut menurunkan puluhan anggota yang disebar untuk mendatangi lokasi seperti dikawasan Pasar Panorama dan kawasan lainnya.

“Kita terus melakukan patroli seperti ini hingga covid 19 benar-benar berakhir,” ucapnya.

Sesuai Direktif Komandan Satuan Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi, seluruh jajaran, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Ketika melaksanakan patroli maupun memberikan imbauan. Personel tetap harus menjaga kesehatan dengan cara berolahraga maupun kegiatan positif lainnya.

“Jangan pernah bosan mengingatkan masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Karena, kita harus mencontohkan hal itu terlebih dahulu dengan warga Kota Bengkulu, sewaktu kita melakukan patroli ini,” demikian tutupnya.  (529)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*