Sat Pol PP Diminta Tertibkan Simpang Enam

Simpang enam menjadi kawasan parkir mobil fuso

TAIS,Bengkulu Ekspress – Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH meminta, kepada aparat Pol PP dan Damkar Kabupaten Seluma untuk melakukan penertiban.

Pasalnya, dirinya juga melihat dan memantau mengenai kawasan Simpang Perkantoran Pemkab Seluma atau Simpang Enam Kota Tais sering dijadikan tempat pemberhentian kendaraan besar, seperti truk dan sejenisnya.

Hal itu terjadi lantaran adanya warung ilegal yang didirikan oleh masyarakat di lahan milik Pemkab Seluma.”Wajah kota jadi rusak, karena justru jadi tempat pemberhentian kendaraan besar.

Tidak jarang juga mengganggu lalu lintas, harusnya disimpang bundaran yang ada tugu bujang gadis, kendaraan jangan berhenti, kecuali sudah lebih dari 200 meter,” tegasnya.

Bupati menambahkan, Sat Pol PP dan Damkar sudah meminta surat tugas, serta dirinya sudah mengeluarkan surat tugas, agar segera dilakukan penertiban segera.

“Semuanya warung yang berdiri diatas lahan milik Pemkab Seluma harus ditertibkan. Harus dibongkar, agar tidak menjamur,” ujarnya lagi.

Bupati mengaku, dirinya juga mendapatkan informasi bahwa setiap malam saat truk berhenti kawasan Simpang Tugu Bujang Gadis juga dijadikan transaksi asusila. Sehingga dirinya juga minta Pol PP untuk menindak secara tegas, agar tidak mencoreng nama baik Kabupaten Seluma.

“Malam hari, saya sering dapat laporan, kalau banyak truk berhenti dan ada pertemuan yang tidak baik di sana. Saya minta Pol PP segera lakukan patroli,” tegasnya. (333