Sat Brimob Operasi Aman Nusa II Covid-19

Ist/ BE
Satuan Brimob Polda Bengkulu saat melakukan penyemprotan disinfektan di jalan utama masuk ke Kota Bengkulu dan dibeberapa masjid.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Satuan Brimob Polda Bengkulu, kembali melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan. Sebagaimana permintaan langsung dari Korps Komandan Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko. Penyemprotan ini pun dilakukan serentak oleh jajaran Korps Brimob Polri di seluruh Indonesia. Dikatakan Komandan Satuan Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi SIK, Sat Brimobda Bengkulu melakukan penyemprotan cairan desinfektan menggunakan rantis AWC dengan Lokasi penyemprotan di jalan utama yang masuk ke Kota Bengkulu, tidak hanya penyemprotan menggunakan mobil, penyemprotan pun dilakukan dengan peralatan manual untuk menyemprot tempat ibadah (masjid).

“Sebelum penerapan new normal benar-benar dilaksankan oleh warga Kota Bengkulu, kita lakukan penyemprotan dsinfektan guna mencegah penyebaran virus korona,” tutur Kombes Pol Susnadi, kemarin (7/6).

Ia juga mengatakan, Satbrimob Polda Bengkulu juga terus memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dan harus memahami tentang normal baru (new normal) dari pemerintah untuk masyarakat.

 


“Meskipun menuju new normal, tetapi warga Bengkulu harus mematuhi setiap protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jangan berkerumun sesuai Maklumat Kapolri,” jelasnya.

Susnadi pun berharap agar kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini dapat terus menjadi kegiatan rutin menuju New Normal. Selain itu, ia juga berharap agar seluruh masyarakat benar-benar bisa menyetujui dan melaksanakan terkait himbauan pemerintah tentang pentingnya mengedepankan protokol kesehatan.

“Bagi seluruh para pegawai baik itu yang swasta maupun PNS agar tetap menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang Berlaku dan gunakan masker agar memutus mata rantai penyebaran virus korona,” tutupnya. (529)