Sasar Ibu-ibu dan Pemuda

EKO/Bengkulu Ekspress
DEKLARASI: Relawan Bekerjo saat menggelar deklarasi dukung Jokowi di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu, Kamis (20/9).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Relawan Bengkulu Bersama Jokowi (Bekerjo) mendeklarasikan diri siap memenangkan calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin.  Ketua Bekerjo Provinsi Bengkulu, Hj Leni John Latief SE MSi mengatakan, relawan ini difokuskan untuk menyasar kaum ibu-ibu dan para pemuda.

“Bekerjo ini inisiatif sendiri dan memang ada tim Jokowi yang meminta. Fokus kita ibu-ibu dan anak muda,” ujar Leni kepada Bengkulu Ekspress, usai menggelar deklarasi di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu, kemarin (20/9).

Dijelaskannya, sasaran ibu-ibu dan anak muda memang menjadi hal penting. Sebab, ibu-ibu akan bisa lebih banyak cerita kepada siapapun, termasuk di keluarganya. Sehingga sosialisasi itu bisa lebih sampai. Lalu untuk pemuda, sasaran itu juga strategis. Karena pilihaan anak muda itu tidak memandang materi, namun akan memilih dengan keilmuaan dan analisasinya.  “Pesan berantai akan jalan,” tambahnya.



Target bisa berapa pesen memang, Leni tidak mau bermuluk-muluk. Ia hanya menargetkan memang di Bengkulu. Opimisi itu diyakini bisa tercapai, sebab dari deklarasi saja, undangan yang ditarget 150 orang, tapi yang datang lebih dari 200 orang. “Target kita cuma menang itu saja,” tutur Leni.

Dalam menghadapi pemilihaan umum (pemilu) 2019, baik pemilihan presiden (pilres) maupun pemilihaan legislatif (pileg), Leni meminta masyarakat melakukan politik santun. Sehingga mampu menciptakan pemilu yang bersih, demokrasi dan aman.

“Walaupun berbeda koalisi partai, tentu kita harus tetap berpolitik santun. Sehingga negara kita aman,” pungkasnya. (151)