Sasar Generasi Milenial, Dinkes Kota Bengkulu Berikan Imbauan Prokes Lewat Medsos

FOTO IMAN/ BE – Kadis Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Penerapan disiplin protokol (Prokes) kesehatan di masyarakat menjadi kunci utama dalam pengendalian penyebaran covid-19 yang saat ini kian hari kian mengkhawatirkan. Pasalnya, jumlah warga yang positif terpapar Covid 19 di Kota Bengkulu terus bertambah.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) saat ini gencar memberikan imbauan dan edukasi melalui akun media sosial (Medsos) baik itu Instagram, Facebook dan Twitter kepada masyarakat khususnya generasi milenial terkait disiplin protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty, pihaknya akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan dan penerapan dari 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada warga Bengkulu untuk terus rajin berolahraga serta rajin mengkonsumsi makanan-makanan yang bervitamin, sayuran dan buah-buahan, untuk menjaga serta meningkatkan imunitas pada tubuh.

“Imbauan dan edukasi yang sering kita disebarkan atau dibagikan melalui media sosial meliputi mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, gunakan masker penutup mulut dan hidung saat berada di tempat umum, menjaga jarak aman 1,5-2 meter, menjaga kesehatan dan kebugaran agar sistem imunitas tubuh meningkat dan lain-lain. Sudah saatnya kita untuk saling mengingatkan, sudah waktunya berupaya saling melindungi agar memutusan mata rantai penyebaran covid 19 ini bisa dilaksanakan dengan efektif,” kata Susilawaty, Rabu (11/11).

Ia juga mengatakan, Pemkot Bengkulu akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti media sosial Instagram yang banyak digandrungi milenial, kami pun terus imbau hal itu melalui akun Pemkot Bengkulu,” tutupnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*