Sarpras Sekolah Didata

sekolah-large
fdoto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang melalui Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) saat ini tengah melalukan pendataan sarana dan prasarana (Sarpras) di setiap sekolah. Baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kepahiang.

Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang, Dr Hartono MPd melalui Kabid Dikdas, Nining Fawely P SPt MM sekolah di Kabupaten Kepahiang telah menyampaikan laporan mengenai kondisi sarana dan prasarana (Sarpas).

“Sudah ada sekolah-sekolah yang telah menyampaikan laporan ke kami, baik dari SMP dan SD,” terangnya.

Ia menyampaikan, dari total laporan yang masuk tersebut secara merata, setiap sekolah masih terdapat kekurangan fasilitas.  “Baik itu, ruang belajar, meubeler, kemudian ruang guru, ruang kepala sekolah dan kelengkapan lainnya,” sampainya.

Ia juga menjelaskan, di Kabupaten Kepahiang terdapat 93 SD dan 27 SMP yang harus menyampaikan laporan sarpras tersebut.  “Kita berharap bagi sekolah yang belum menyampaikan laporan, agar kiranya segera menyampaikan laporan sarprasnya,” pintanya.

Tak hanya itu saja, Menurut Nining, laporan yang disampaikan ke pihaknya tak semata mata diterima mentah-mentah. Dengan demikian untuk kebenaran laporan, pihaknya akan melalukan cross check di lapangan.  “Kita pastikan juga di lapangan dengan turun ke sekolah-sekolah. Sebagian sudah ada yang kita cek, untuk itu kita harap agar kiranya laporan disampaikan sebaik mungkin dan sevalid mungkin,” tegas Nining Fawely. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*