Sarana Pendukung Pasar Dibiayai DD

Sarana Pendukung Pasar Dibiayai DD
Sarana Pendukung Pasar Dibiayai DD

MUKOMUKO, Bengkuu Ekspress – Pasar semi modern yang berlokasi di Desa Sumber Makmur,Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, khususnya untuk sarana dan peralatan pendukung akan dibiayai Dana Desa (DD).

“Untuk lanjutan pembangunan perlengkapan pasar akan dibiayai melalui DD,”ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Saroni. Menurutnya, anggaran pembangunan perlengkapan pasar modern di desa itu, untuk tahun 2018 ini tidak dianggarkan lagi dari APBN seperti anggaran untuk pembangunan gedung pasar tersebut sebelumnya.

Adapun bangunan lanjutan diantaranya MCK, jalan masuk menuju ke pasar dan sarana perlengkapan lainnya. Penyerapan anggaran DD untuk membangun perlengkapan pasar modern,kata Saroni, harus berdasarkan musyawarah antara masyarakat dengan pemerintah desa setempat. Jika masyarakat sependapat dan menyetujui sebagian anggaran untuk membangun perlengkapan pasar.

Anggaran yang ada boleh untuk digunakan. “Penyerapan anggaran berdasarkan skala prioritas yang di harapkan masyarakat. Intinya harus ada mufakat terlebih dahulu dengan masyarakat terkait serapan anggarannya.

Sehingga pasar yang ada dapat sesegera mungkin di manfaatkan sebagaimana mestinya,”ungkapnya.(900)