Sarana Olahraga Ditingkatkan

foto;ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Secara bertahap sarana dan prasarana, khususnya dibidang olahraga bakal ditingkatkan. Diantaranya, peningkatan sarana dan prasarana untuk lapangan sepak bola dan tenis yang ada di daerah tersebut, yang selama ini terkesan belum optimal.

Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah menyampaikan, akan memajukan sarana dan prasarana olahraga. Sehingga banyak atlet yang bermunculan di daerahnya.

Menurutnya, sudah seharusnya Pemkab Mukomuko lebih menggiatkan dibidang keolahragaan. Karena cukup banyak atlit-atlit yang sudah ikut hingga diajang nasional dan berprestasi.



“Saya menilai bidang olahraga sudah seharusnya ditingkatkan dan diperhatikan lebih maksimal.

Selain memilih atlit yang bagus, juga secara bertahap pemerintah melakukan pembenahan dan peningkatan berbagai sarana dan prasarana sebagai pendukung kegiatan olahraga tersebut,”ujarnya. Menurutnya, tidak hanya dibangun olah raga sepakbola dan tenis. Tetapi masih banyak cabang-cabang olahraga lainnya yang harus ditingkatkan dan disiapkan sarana dan prasarananya.

“Secara bertahap kita tingkatkan dulu sarana dan prasarana sepakbola dan tenis. Selanjutnya akan kita rancang untuk dibidang olahraga lainnya.

Karena untuk peningkatan sarana dan prasrana ini disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,”ujarnya. Adapun rencana peningkatan sarana dan prasarana itu, diantaranya peningkatan pembangunan lapangan sepakbola di wilayah Kecamatan Ipuh, Kota Mukomuko dan peningkatan lapangan tenis di Kota Mukomuko.(900)