Sarana Air Minum Diplot Rp 1,03 Miliar

BINTUHAN,BE – Pembangunan sarana air minum bagi masyarakat pedesaan akan kembali dibangun Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaur. Dalam APBD Perubahan penambahan pembangunan terdapat pada Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje.
Ini menambah jumlah sarana air minum yang sebelumnya telah dibangun di Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje dan Desa Sedaya Baru Kecamatan Kaur Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jon Harimol SSos melalui Kabid Cipta Karya Arif Maulana ST, mengatakan instansinya telah menganggarkan dana sebesar Rp 1,03 miliar untuk pembangunan penyediaan sarana dan prasarana air bersih masyarakat pedesaan. Kemudian penyediaan air bersih tersebut dengan menyalurkan air dari sumber air kepada tiga desa tersebut. Untuk desa Sumber Harapan dan Benteng Harapan akan mengalirkan air dari Air Sungai Sebabil. Sementara untukDesa Sedaya Baru akan mengalirkan Air Sungai Babat.

 “Dari sumber air akan dipasang pipa paralon menuju titik penampungan di desa. Pengerjaan tiga kegiatan ini baru akan dimulai,” jelasnya.

Dijelaskanya, pengerjaan tersebut akan mulai awal Oktober ini. Diperkirakan akhir Desember selesai pembangunanya, kecuali Desa Sedaya Baru. Mengingat pemasangan pipa butuh waktu mengingat dari sumber air sekitar 170 meter.”Anggaran sarana air bersih Desa Sedaya Baru Rp 475 juta. Lebih besar dibanding dua desa yang lain,” jelasnya.(823)