Sapi Sehat di Mukomuko Divaksin

 

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Jajaran Bidang Peternakan Distan Kabupaten Mukomuko melakukan vaksin bagi ternak sapi sehat, dan bukan sapi yang terkena penyakit jembrana.
“Kegiatan vaksin ini, untuk mencegah sapi sehat terserang penyakit jembrana,” ungkap Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Distan Kabupaten Mukomuko, Warsiman SPt.

Menurutnya, jumlah sapi yang akan divaksin sekitar lima ribu ekor sapi. Vaksinasi jembrana merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Di tahun 2020 ini, pihaknya menerima bantuan 10 ribu dosis vaksin dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu untuk vaksinasi jembrana sebanyak lima ribu sapi. Setiap sapi akan mendapatkan dua dosis vaksin.
“Pemberian vaksin ini untuk ternak sapi yang sehat, bukan sapi yang sudah terkena penyakit jembrana, agar ribuan sapi milik masyarakat terhindardari ancaman penyakit tersebut,” bebernya.

Ia juga menyampaikan, tahun ini belum ditemukan maupun laporan kasus jembrana yang menyerang ternak sapi milik warga.
“Meskipun belum ada kasus, pencegahan tetap dilakukan. Supaya sapi milik warga terhindar dari serangan penyakit jembrana yang mematikan tersebut,” pungkasnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*