Sapi Kurban Diganti Kambing, Masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah Kecewa

Bakti/BE
KLARIFIKASI : Koordinator Humas PT HKI, Candra saat memberikan klarifikasi terkait sapi kurban yang salah antar ke Desa Jayakarta, Kecamatan Talang Empat, Selasa (4/8).

BENTENG, bengkulu ekspress.com – Masyarakat Desa Jayakarta, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) merasa kecewa. Sebab satu ekor sapi kurban yang telah diantar oleh PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) diambil lagi dan ditukar dengan seekor kambing.
Sesepuh di Desa Jayakarya, Sulkani mengatakan, sapi kurban tiba di Desa Jayakarta pada H-1 hari raya Idul Adha 1441 H, tepatnya pukul 15.00 WIB Kamis (30/7) sore. Diduga salah antar, sapi kurban diambil lagi oleh pihak HKI dan diantar ke tempat yang semestinya, yaitu di Desa Tengah Padang, Kecamatan Talang Empat.
“Penyerahan sapi diterima oleh panitia kurban dan didokumentasikan. Akan tetapi, sekitar jam delapan malam, sapi diambil lagi. Pengambilan sapi hanya disaksikan oleh Kadun tanpa ada panitia. Karena itulah, banyak warga bertanya-tanya kepada saya dan kecewa,” kata Sulkani.

Terpisah, Koordinator Humas PT HKI, Candra ketika dikonfirmasi BE menjelaskan, bahwa sapi kurban tersebut untuk disembelih di Desa Tengah Padang. Namun, memang terjadi kesalahan dalam pengantaran oleh supir. Sebab itu, sapi diambil kembali dan diantar ke Desa Tengah Padang.
“Sebagai permohonan maaf, kami menyerahkan 1 ekor kambing kepada panitia kurban di Desa Jayakarta sebagai pengganti sapi yang salah antar,” jelas Candra.

Secara keseluruhan, Candra mengatakan, penyerahan hewan kurban dilakukan di sejumlah desa yang terkena dampak proyek pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau.
Diantaranya, sapi jumbo di Polda Bengkulu, 1 sapi di Desa Tengah Padang, 1 sapi di Desa Jumat, 1 sapi di Desa Lagan.
“Kami juga menyerahkan 3 ekor kambing. Yaitu, di Desa Lagan, Jayakarta dan Desa Jumat,” demikian Candra.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*