Sapi Kurban Bantuan Presiden Disembelih di Bengkulu Selatan

Foto IST/ BE – Sapi Kurban dari Presiden RI Joko Widodo untuk Provinsi Bengkulu pada hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 lalu seberat 826 kilogram.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com –
Pemerintah Provinsi Bengkulu menetapkan sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Provinsi Bengkulu akan disembelih di Desa Padang Berangin, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Hal itu diungkapkan, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Edi Hartawan, Kamis (15/7).

“Kita telah melakukan survey untuk lokasi penyembelihan sapi tersebut dan telah dikoordinasikan dengan pihak Sekretariat Negara,” kata Edi.

Edi mengungkapkan, selain sudah menetapkan lokasi, Pemprov Bengkulu juga sudah menetapkan calon sapi yang akan disembelih nantinya pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah/2021 mendatang.

Sapi jenis limosin dengan berat diperkirakan mencapai 780 kilogram itu dibeli dari peternak lokal di Desa Gelumbang, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu.

“Sebelum disembelih sapi itu nantinya terlebih dahulu akan diperiksa oleh ahli kesehatan hewan dan harus sudah mendapat persetujuan dari tim supervisi Sekretariat Negara dan Kementerian Pertanian,” ujarnya.

Ia menabahkan, bantuan sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk Provinsi Bengkulu ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Sebelumnya, pada perayaan Idul Adha 2020 sapi bantuan Kepala Negara seberat 847 kilogram untuk Provinsi Bengkulu disembelih di Kabupaten Lebong, Bengkulu. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*