Sapi Dicuri, Rugi Belasan Juta

BENGKULU, BE – Naas dialami Lusin Toro (49), warga Jalan Terminal Regional, RT 1 RW 1, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Toro kehilangan seekor sapi jantan yang dia rawat pada Minggu (4/10), sekitar pukul 01.00 WIB dinihari. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp 11 juta. Korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Selebar, Senin (5/10).

Terduga pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang. Mereka membawa sapi tersebut dengan memotong tali tambang yang digunakan untuk mengikat sapi. Dari pengakuan Sutrisno tetangga korban, sapi yang hilang tersebut tidak dikandangkan. Hanya diikat menggunakan tali dan diletakkan di luar kandang berjarak sekitar 20 meter dari rumah korban.

“Tidak jauh dari rumah dia itu letakkan sapinya, karena pelaku ini beraksi dinihari jadi tidak ada melihat. Ketahuannya pagi hari,” jelas yang tinggal disamping rumah korban.

Umur sapi korban tersebut kisaran 2 tahun. Dari pengakuan tetangga korban sapi tersebut milik orang lain. Korban hanya diperintahkan untuk merawat hingga sapi layak dijual. Sebelum kejadian, tidak jauh dari rumah korban sekitar pukul 12.00 WIB masih ramai. Banyak anak muda nongkrong di pinggir jalan. Memang biasanya di sekitaran rumah korban cukup ramai. Jadi korban tidak curiga sapi itu bakal diambil orang. Terlebih lagi kasus kehilangan sapi baru pertama kali terjadi disekitaran RW 1 Kelurahan Pekan Sabtu.

“Pagi-pagi dia kasih tahu sapi yang diikat dekat pinggir jalan hilang, talinya sudah dipotong orang. Kami sempat melakukan pencarian disekitar sini tetapi tidak ada,” pungkasnya.

Saat Bengkulu Ekspress hendak mengkonfirmasi langsung korban tidak ada di rumah sedang pergi mencari rumput untuk makan sapi. Hanya ada anak korban yang berumur 7 tahun di rumah sendirian. Anak korban tidak tahu banyak, tetapi membenarkan sapi yang dirawat ayahnya hilang dicuri orang. (167)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*