Santika Persembahkan Science Film Festival

santika
BENGKULU,BE- Hotel Santika Bengkulu bekerja sama dengan Goethe Institute untuk menyelenggarakan program Science Film Festival (SFF) yang tahun ini akan diadakan di dua kota berbeda yaitu Bengkulu dan Mataram – Lombok. Untuk di Bengkulu, diadakan di Hotel Santika Bengkulu pada tanggal 17 November yang diikuti kurang lebih 400 anak sedangkan di kota Mataram – Lombok, diadakan di Hotel Santika Mataram pada tanggal 19 November yang diikuti oleh kurang lebih 200 anak.
Setiap tahunnya tema dari SFF berbeda-beda dan untuk tahun 2014, Santika Indonesia memilih “Friendly Technologies (FT)” atau Teknologi ramah Lingkungan sebagai temanya.
Acara ini dibuka oleh Bapak Walikota Bengkulu, Bapak Helmi Hasan & General Manager Hotel Santika Bengkulu, Bapak Gusti Cayaningrat. Turut mengundang juga Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dan Bapak Asst 1 Kota Bengkulu.
Program ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility dengan konsentrasi di bidang pendidikan dikemas dengan cara yang menyenangkan yaitu menonton beberapa film ilmu pengetahuan atau science. Selain menonton film ilmu pengetahuan, program ini akan dilengkapi dengan kegiatan menyenangkan lainnya seperi eksperimen yang berhubungan dengan film yang diputar, persembahan dari Universitas Paramadina serta games-games menarik.
Menurut salah satu artikel, yang disebut dengan teknologi ramah lingkungan adalah semua hal yang diciptakan secara sengaja oleh manusia melalui akal dan pengetahuannya untuk memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. Sementara ramah lingkungan artinya tidak mengakibatkan kerusakan pada lingkungan sebagai tempat tinggal manusia. Maka dapat diartikan secara sederhana bahwa teknologi ramah lingkungan adalah teknologi yang diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia namun tidak mengakibatkan kerusakan atau memberikan dampak negatif pada lingkungan di sekitarnya.
Acara ini diikuti oleh anak-anak dari beberapa Sekolah dasar, SMP & SMA Kota Bengkulu. “Kami menginginkan agar dari sedini mungkin anak-anak dibekali dengan pengetahuan mengenai teknologi dan dapat mengenal apa saja teknologi yang ramah lingkungan” ungkap Executive Secretary/Public Relation Hotel Santika Bengkulu, Rindah Nofitri.
Program SFF dibuat menyenangkan dengan menonton bersama beberapa pilihan film edukasi yang seru diikuti dengan berbagai eksperimen dan games-games menarik.
Untuk meyukseskan dan memeriahkan program ini Santika Indonesia Hotels & Resorts bekerjsama dengan Hotel Santika Mataram – Lombok, Hotel Santika Bengkulu, Faber Castel, Kompas, Tissue Tessa, Gramedia Printing Group, Gramedia Majalah – Majalah Anak, dan Matrix – Suit Cover & Promotion Bag dan Rotiboy Bakeshoppe.
Kami mengharapkan melalui acara ini dapat memberikan sumbangsih terhadap pedidikan anak-anak Indonesia juga khususnya di Bengkulu dan semoga mereka dapat menciptakan teknologi ramah lingkungan sendiri kelak mereka dewasa.(rls)