Sandiaga Uno Dijadwalkan, Launching OK OCE


foto; Sandiaga Uno

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno akan berkunjung ke Bengkulu Sabtu (9/2) besok. Kedatangan Cawapres termuda ini dalam rangka melaunching (meresmikan) program One Kecamatan One Center of Enterpreneurship (OK OCE).

Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Benny Suharto mengatakan, Sandiaga Uno akan mengkolaborasikan program OK OCE dengan BUMM Bintang Rafflesia miliknya. Sehingga BUMM Bintang Rafflesia akan siap untuk Go Nasional.

“Tinggal 1 hari, dan Sandi akan mengunjungi Bengkulu. Hal ini merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh kaum emak-emak Bengkulu dan kaum millenial yang saat ini sangat mengidolakan sosok Sandiaga Uno,” kata Benny Suharto, kemarin (7/2).

Ia mengungkapkan, BUMM Bintang Rafflesia ini juga telah digalakkan oleh kaum millenial yang hobi berwirausaha serta telah menjadi wadah bagi usaha-usaha dan produk-produk mereka. Bahkan, pelaku UMKM di bawah naungan Bintang Rafflesia sudah sering tampil di expo-expo yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu.



“Seperti kopi tutuk lesung, kopi pemburu stik rebung, kerupuk gurita, sirup kalamansi, dan masih banyak lagi, dan tentunya produk mereka tersebut memiliki nilai pasar atau jual yang luas. Tidak hanya nasional tapi juga internasional,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat yang mempunyai produk untuk masuk dan bergabung dalam kategori produk usaha mikro kecil manengah di Bintang Rafflesia. Sehingga persoalan perizinan nanti akan dibantu oleh Bintang Rafflesia. “Bintang Rafflesia merupakan fasilitator yang siap memberikan bantuan modal jika dibutukan bagi masyarakat yang ingin bergabung dan mengembangkan sayapnya dibidang wirausaha di Bintang Rafflesia ini,” tutupnya. Untuk diketahui, Benny Suharto selain pemilik BUMM Bintang Rafflesia, juga maju dalam pemilihan legislatif melalui Partai PAN sebagai calon DPR RI Nomor Urut 3 dapil Provinsi Bengkulu.(999)