Sandang Ban Kapten Bikin Messi Lebih Matang

BUENOS AIRES – Lionel Messi kerap menuai kritik ketika membela Timnas Argentina. Pemain berjuluk Si Kutu itu dianggap tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti saat berjibaku membela Barcelona, karena seperti tak bisa leluasa membobol gawang lawan.

Namun dalam dua tahun terakhir, Messi tampil luar biasa. Pemain berusia 26 tahun tersebut sukses menyumbangkan 18 gol dalam 21 pertandingan bersama Argentina.

Rupanya, kepercayaan tinggi yang diberikan Alejandro Sabella selaku pelatih Argentina yang menjadi faktor kuat kehebatan Messi. Sejak menukangi Albiceleste -julukan Argentina-, Sabella menyerahkan jabatan kapten pada Messi.

“Messi adalah pemain yang sangat jenius. Tidak perlu dibantah lagi. Dia selalu siap dan selalu ingin bermain. Dia pemain yang cerdas,” terang Sabella dalam sebuah wawancara dengan Sport, Rabu (17/7).

Dengan jabatan kapten tersebut, Sabella melihat Messi semakin matang. Bukan hanya dalam skill, pemain terbaik dunia empat kali tersebut juga lebih tenang. Hal itulah yang membuat Messi bisa meledak di bawah kendali Sabella.

“Jabatan kapten itu sangat penting untuk Messi. Dia menjadi lebih dewasa. Messi adalah pemain yang menjadi kebanggaan untuk Timnas Argentina,” tegas mantan pelatih Estudiantes tersebut. (jos/jpnn)