Samsung Luncurkan Galaxy Note II di Indonesia

Belum genap dua bulan sejak Samsung menghadirkan Galaxy Note 10.1, kini sudah muncul Galaxy Note II. Seri ini hadir resmi dan diluncurkan di Indonesia dalam even Samsung Galaxy Note II World Tour 2012, setelah Seoul dan Hongkong.

Kehadiran Galaxy Note II disebut sebagai kombinasi antara Galaxy Note dengan Galaxy S III. Tampilan Galaxy Note II akhirnya lebih kecil dibandingkan Note 10.1 dan sedikit lebih besar dari S III, dengan layar HD Super Amoled resolusi 1280×720 seluas 5,5 inchi.

“Galaxy Note II adalah kategori smartphone layar luas dengan S Pen dengan kemampuan melakukan banyak hal dalam satu waktu secara bersamaan,” kata Andre Rompis, Vice President Mobile Business PT. Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu 10 Oktober 2012.

Galaxy Note II yang telah bersistem operasi Android Jelly Bean hadir sama halnya dengan seri Galaxy sebelumnya yang membawa kemampuan multitaskingdengan multiwindow dalam email, galeri, video, maupun catatan melalui fitur Air View, yang mempercepat akses ke suatu aplikasi dengan dukungan S Pen yang lebih baik daripada sebelumnya.

Galaxy Note II hadir dengan optimalisasi S Pen Note II yang mampu mengakses dengan sensor preview di atas layar, tidak perlu menekan, sensor S Pen sangat sensitif untuk membuka aplikasi. S Pen Note II ini bisa digunakan dalam Note sebelumnya, sementara S Pen dalam Note versi lama tidak dapat digunakan di Note II.

Kemampuan multitasking semakin inovatif dengan fitur Pop-up Note yang lebih mampu diperbesar ataupun diperkecil tampilannya. Dalam fitur Pop-up di S III, tidak mampu dikustomisasi tampilannya.

“Pop-up Note, didesain untuk menjawab tantangan, saat pengguna menelpon tapi bersaman dia mau menuliskan hal yang penting, ini jadi solusi,” kata Andre.

Fitur tambahan Quick Command memungkinkan pengguna menuliskan sebuah perintah melalui S Pen, bisa melakukan panggilan telepon teman ataupun menuliskan email.

Smartphone ini juga mendukung imajinasi dan kreasi pengguna dengan fitur Idea Sketch. Samsung memiliki lebih dari 800 sketsa konsep tertentu. Jika pengguna menuliskan kata tertentu pada S Note, maka langsung akan muncul sketsa yang dimaksud.

Fitur Easy Clip juga mendukung pengguna untuk berkreasi. Dengan fitur ini, pengguna dapat memotong objek tertentu dalam bentuk apapun yang kemudian dapat dipindahkan ke aplikasi tertentu kemudian dapat dilakukan modifikasi objek.

Kemampuan fitur tersebut didukung dengan performa prosesor 1,6 GHz quad core dengan baterai 3100 mAh.

Perangkat ini hadir dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1,9 MP yang mampu merekam video HD. Kamera sudah dilengkapi fitur Buddy Photo Share, Burst Shot dan Best Photo untuk mendukung jepretan kamera.

Untuk konektivitas, Note II telah dilengkapi dengan NFC, WiFi, Bluetooth maupun USB dan berjalan di jaringan 3G. Memori RAM yang disediakan 16 GB dengan RAM 2GB.

Perangkat ini dibanderol dengan RP 7,499 juta dan mulai tersedia di pasaran mulai 13 Oktober.(viva)