Samsung dan LG Pamerkan Rumah Pintar

LAS VEGAS–Raksasa teknologi, Samsung dan LG Electronics, memperkenalkan produk teknologi terbaru mereka di Consumer Electronics Show (CES) Internasional di Las Vegas mulai Selasa besok. Produk dan ide-ide yang paling dinantikan dari kedua perusahaan asal Korea ini adalah produk inisiatif rumah pintar atau smarthome.154049_108448_lg_besar

Samsung dikabarkan akan memperkenalkan “Samsung Smart Home” sistem, yang menggunakan teknologi suara untuk mengaktifkan setiap peralatan elektronik di rumah. Sistem ini juga menawarkan kompatibilitas dengan berbagai produk elektronik di masa depan, termasuk merek saingannya.

Seperti dilansir digitalone,Senin (6/1), dalam sistem rumah pintar itu, Samsung menyajikan konektivitas antara gagdet Galaxy Gear dan teknologi rumah tangga. Melalui perangkat Galaxy Gear, konsumen dari jarak jauh dapat mengontrol rumah mereka, seperti menyalakan AC atau mengatur pencahayaan dan mematikannya kapanpun diperlukan. Smartphone dan remote control untuk TV juga akan bekerja sebagai pengendali bagi peralatan rumah.

Remote kontrol di masa depan akan memiliki sebuah chip pengenalan suara, sehingga alih-alih menekan tombol, semuanya hanya perlu dilakukan dengan perintah suara, seperti “Good Night” untuk mematikan TV .

Lebih lanjut, Samsung menyatakan teknologi produk elektronik akan semakin ditingkatkan demi menciptakan keamanan rumah yang lebih baik. Misalnya, dengan Samsung Home View, pengguna dapat memantau rumah mereka dengan perangkat mobile-nya yang secara nirkabel terhubung ke kamera digital atau kamera yang dipasang di produk lainnya, misalnya , laptop atau lemari es.

“Konsumen juga akan mendapatkan update melalui smartphone mereka dengan status real time kondisi lemari es-nya di mana pun mereka berada. Anggota keluarga juga dapat menampilkan foto pada panel layar kulkas dengan smartphone mereka,” ujar sumber di Samsung.

Perintah menjalankan mesin cuci, meminta resep terbaik untuk hidangan dari oven LG pintar semua dapat dilakukan melalui mobile chatting. Di sisi lain, LG Electronics akan memperkenalkan tujuh model HD TV Ultra baru, termasuk TV ukuran 105 inch dengan layar melengkung. (esy/jpnn)