Samsung Catat Penjualan 30 Juta Galaxy S III

SEOUL – Usai mengumumkan angka penjualan Galaxy Note II yang menembus tiga juta unit dalam sebulan. Samsung nampaknya kembali memperoleh prestasi manis dengan melaporkan hasil penjualan smartphone Galaxy S III yang mengesankan.

Dikutip dari laman Facebook Samsung Polandia, Minggu (3/11/2012), Samsung Galaxy S III telah menembus angka penjualan 30 juta unit di seluruh dunia sejak debutnya di Eropa pada akhir Mei 2012.

Dalam kurun waktu lima bulan, Galaxy S III melampaui prestasi “kakeknya” Galaxy S yang mencapai 10 juta. Dan memecah rekor “bapaknya” S II yang terjual 20 juta unit.  Prestasi yang ditorehkan Samsung ini setidaknya dapat mengobati rasa luka kala harus menerima kekalahan dengan Apple di pengadilan California soal desain paten.

Sementara itu, melalui hasil ini setidaknya menunjukan agresifitas Samsung dalam merebut pangsa Apple dan iPhone 5. Bahkan, yang terbaru perusahaan meluncurkan iklan Galaxy S III yang lebih unggul dari perangkat iOS Apple yang teranyar.

Samsung Galaxy S III hadir dengan mengusung layar 4,8 inci HD Super AMOLED dan ditenagai prosesor Samsung Exynos 4412 1.4 ghz quad-core dengan RAM 1GB. Selain itu, Smartphone ini juga dijejali dengan fitur yang diklaim dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. (fmh)