Sampah Tukang Sayur Berserakan

ASRI/BE
BERSERAKAN: Inilah kondisi sampah plastik bekas tukang sayuran yang dibuang sembarangan dan akhirnya berserakan di Pasar Kutau, Minggu (3/5) pagi.

KOTA MANNA, Bengkuluekspress.com – Adanya keluhan pedagang di Pasar Kutau, jika banyak sampah berserakan, akhirnya dibuktikan langsung oleh Camat Kota Manna, Septi Aprida SSos, Minggu (3/5).

Dari pantauannya, banyak ditemukan sampah berserakan di Pasar Kutau. ”Saya cek langsung pagi tadi (kemarin, red), ternyata banyak sampah tukang sayur yang berserakan,” katanya.

Dikatakan Septi, para tukang sayur keliling tersebut, paginya membeli sayur kepada pedagang di Pasar Kutau. Lalu sebelum keliling ke pemukiman warga, mereka menyusun terlebih dahulu sayur yang akan mereka jual.

Saat menyusun tersebut, sampahnya terutama asoy bekas dan sisa sayuran dibuang berserakan. Sehingga dengan temuan tersebut, dirinya meminta para tukang sayur tidak lagi membuang sampahnya sembarang tempat.

“Kalau ada sampah, jangan dibuang, tapi dikumpulkan. Nanti ada petugas yang membuangnya ke tempat sampah,” ujarnya.

Sebab, sambung Septi, jika dibuang berserakan, tidak hanya petugas kesulitan untuk mengumpulkannya. Namun menyebabkan Pasar Kutau menjadi terlihat lebih kotor. Bahkan sampah-sampah yang berserakan tersebut menimbulkan bau tak sedap, sehingga menjadikan pedagang dan pembeli tidak nyaman berada di Pasar Kutau.

“Saya minta semuanya untuk menjaga kebersihan pasar, jangan sampai ada lagi sampah ditemukan berserakan,” imbau Septi. (369)